Hubungan antara Softskill Hardskill dengan Sekolah atau Kuliah

Posted by Mulyandaru Trianto Wednesday, November 4, 2015 0 komentar
>

Hubungan Antara Softkill, Hardskill dengan Sekolah atau Kuliah ?

Haii gan, disini saya coba ngulas hubungan softskill, hardskill dengan Sekolah atau Kuliah. Semoga bermanfaat.. hehe
Pertama-tama harus kita ketahui dulu pada diri kita sendiri bahwa softskill dan hardskill itu kita harus memiliki dan mengetahuinya.Tetapi bukan berarti bahwa sekolah atau kuliah menjadi tidak penting. Namun, keseimbangan dari pertumbuhan hardskill dan softskill akan membuat Anda mengalami sukses lebih cepat dan lebih jauh dari kesuksesan yang hanya ditunjang oleh salah satu faktor tersebut. Perpaduan antara hardskill dan softskill sangat diperlukan untuk meraih jenjang karir yang tinggi atau memperluas bisnis di masa depan.
Why Sofkill?
You are about to enter, the real world
Banyak lulusan dari perguruan tinggi baik itu negerti dan swasata yang tidak siap menghadapi dunia nyata atau dunia kerja. Persaingan yang ketat kita di tuntut untuk memiliki kempuan yang lebih bukan hanya kemampuan Hardskill (nilai IPK yang tinggi) tetapi kita di tuntut untuk memeliki sebuah kompetensi seorang lulusan.
Berikut ini kompetentsi lulusan yang di harus dimiliki didalam menghadapi persaingan di dunia nyata :

  1. Komunikasi tertulis
  2. Bekerja dalam tim
  3. Teknologi
  4. Berpikir logis
  5. Berkomunikasi lisan
  6. Bekerja mandiri
  7. Ilmu pengetahuan
  8. Berpikir analitis
Dari kemampuan-kemampuan di atas sebenarnya bisa kita dapatkan pada saat sekolah atau kuliah. Setelah kita ketahui bahwa organisasilah yang bisa membentuk seseorang bisa memiliki kemampuan-kemampuan di atas, apakah anda memiliki kemampuan-kemampuan tersebut? Dari belajar dan belajar itulah jawabannya!! dan yang paling penting adalah percaya pada kata “Proses”.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hubungan antara Softskill Hardskill dengan Sekolah atau Kuliah
Ditulis oleh Mulyandaru Trianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rayendar.blogspot.com/2015/11/hubungan-antara-softskill-hardskill.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Template Design by RAYENDAR